Miliki Banyak Potensi, Bima Apresiasi Cabor Selam

0 419

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Wali Kota Bogor, Bima Arya yang membuka Kejuaraan Selam Finswimming Wali Kota Bogor Cup 2015 di Kolam Renang Mila Kencana Kompleks GOR Pajajaran, Jumat (27/03/15), memberikan apresiasi yang cukup tinggi terhadap perkembangan olahraga selam di Kota Bogor.

Menurut Bima, meskipun cabang olahraga (cabor) selam masih belum terlalu lama berdiri di Kota Hujan, namun sudah menunjukkan prestasi dan juga perkembangan yang cukup bagus.

“Itu kita bisa lihat dari jumlah peserta yang mengikuti kejuaraan sangat banyak. Dan ini saya rasa potensi cabang olahraga selam di Bogor bisa lebih baik lagi dari sekarang,” tutur Bima usai membuka kejuaraan kepada heibogor.com, Jumat (27/03/15).

Keyakinan Bima Arya terhadap cabor selam bisa berkembang dengan baik karena dirinya melihat jumlah peserta asal Kota Bogor yang cukup banyak hingga mencapai 50 atlet.

“Apalagi, dalam kejuaraan ini juga ada kelompok usia pemula dengan kisaran umur tujuh tahun ke bawah. Tentunya, saya yakin kita akan memiliki banyak atlet andal di masa depan, dengan banyaknya peselam cilik yang ikut serta dalam kejuaraan ini,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pengcab POSSI Kota Bogor Yusuf Dardiri pun mengakui, dari 50 peselam junior yang meramaikan kejuaraan selam finswimming tahun ini, setidaknya 60 persen di antaranya adalah atlet yang turun di kelompok usia pemula (7 tahun ke bawah).

“Di event tahun ini ada 30 peselam cilik Kota Bogor yang ikut serta. Ini tentunya sebuah kebanggaan untuk pengcab POSSI Kota Bogor karena walaupun usia kepengurusan kami baru empat tahun, tapi, atensi masyarakat terhadap olahraga ini cukup tinggi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan