Ratusan Peselam Serbu Kolam Renang Mila Kencana

0 386

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Sebanyak 121 peselam dari 9 pengurus cabang kota/kabupaten se-Jawa Barat, mengikuti kejuaraan selam finswimming Wali Kota Bogor Cup 2015, yang diadakan oleh Pengcab Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Bogor, di Kolam Renang Mila Kecana Kompleks GOR Pajajaran 27-28 Maret.

Ketua Harian POSSI Kota Bogor, Hadid Suherman menjelaskan, kejuaraan yang dilaksanakan untuk keempat kalinya itu diikut oleh Kota/Kabupaten Bogor, Kota/Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Tasikmalaya, Kota Cirebon, Kota Sukabumi, serta Kabupaten Bekasi.

“Sebenarnya kami menginginkan kejuaraan ini diikuti oleh kurang lebih 200 peserta, namun karena beberapa daerah sedang mengikuti kegiatan O2SN, jadi hanya ada sembilan daerah saja yang mengirimkan atlet-atlet selam,” jelasnya.

Hadid pun mengatakan, total medali emas yang diperebutkan mencapai 106 medali dari tujuh kelompok umur yang dipertandingkan.

“Jadi, daerah yang mengoleksi jumlah emas terbanyak akan menjadi juara umum pada kejuaraan ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua Harian POSSI Jawa Barat Jimi Gozali yang turut menyaksikan kejuaraan tersebut menyatakan bahwa Jawa Barat berpeluang untuk berjaya di Pekan Olahraga Nasional (PON)  XIX/2016.

“Karena para peselam yang bertarung pada kejuaraan di Bogor ini sudah menunjukkan peningkatan yg cukup signifikan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan