Heibogor.com
100% Berita Bogor

Basmi Semut dengan Empat Bahan Alami Ini

0 217

eibogor.com – Selain tikus dan kecoa, semut merupakan salah satu hama rumah yang terkadang dapat menimbulkan masalah. Apa lagi jika semut mulai menyerang makanan dan minuman yang berada di meja.

Semut sebenarnya bisa di basmi menggunakan obat semprot serangga, tapi cara tersebut dapat berbahaya bagi kesehatan penghuni rumah dan lingkungan. Selain itu obat semprot serangga juga sering kali dianggap kurang ampuh membasmi semut karena serangga tersebut tetap kembali lagi ke rumah.

Tetapi banyak cara alami yang dapat dilakukan untuk membasmi semut hanya dengan menggunakan bahan makanan yang berada di rumah. Seperti dilansir dari liputan6, berikut ini adalah empat cara mudah dan alami untuk membasmi semut.

1. Taburkan kayu manis

Rempah-rempah ini tidak hanya berfungsi untuk membuat makanan dan minuman terasa lebih segar. Kayu manis juga ternyata bisa digunakan untuk mengusir semut dengan cara menaburkan dalam jumlah cukup di tempat yang sering dirubungi semut. Semut yang mencium aromanya akan segan melangkah maju.

2. Cabe merah

Cabe yang diletakan atau ditabur di di tempat-tempat rentan semut akan ampuh mengusirnya jauh-jauh.

3. Campuran air dan cuka

Semprotkan secukupnya air dan cuka yang telah dicampur pada rute yang sering dilewati semut. Bau dan tekstur air dan cuka akan membuat semut takut.

4. Taburkan tepung maizena

Kandungan yang terdapat pada tepung maizena akan membuat semut yang memakannya melepuh.

Comments
Loading...