Heibogor.com
100% Berita Bogor

Enam Tips Liburan Murah di Akhir Pekan

0 189

Heibogor.com – Akhir pekan adalah waktu untuk beristirahat dan merelaksasi tubuh serta pikiran usai beraktivitas selama sepekan penuh. Walaupun sebentar, akhir pekan akan terasa sayang jika tidak dimanfaatkan untuk liburan.

Agar akhir pekan semakin menyenangkan, kebanyakan orang merasa harus mengeluarkan uang banyak untuk berwisata dan menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga. Namun tidak selamanya pikiran tersebut benar, liburan juga bisa dilakukan secara hemat dan tetap menyenangkan.

Liburan yang menyenangkan tidak harus pergi ke luar negeri atau ke luar kota yang jauh dan memerlukan banyak biaya. Ada banyak cara yang bisa dicoba untuk berlibur tanpa mengeluarkan uang banyak, hemat, dan pastinya menyenangkan. Seperti dilansir dari detik, berikut ini enam tips liburan murah di akhir pekan yang bisa dicoba.

1. Pilih angkutan kelas ekonomi

Pilihlah destinasi wisata yang tak terlalu jauh dari kota asal, kemudian pesan tiket bus ataupun kereta kelas ekonomi. Walaupun kemungkinan perjalanan akan lebih lama dan kenyamanannya kurang tetapi hal ini dapat memotong biaya pengeluaran liburan secara signifikan.

2. Mencari tempat menginap gratis

Sebelum berangkat cobalah mendaftar di situs couchsurfing yang memungkinkan untuk menginap gratis di rumah membernya. Cara lainnya tentu dengan mencari tahu apakah ada teman atau saudara yang tinggal di daerah tujuan liburan.

3. Naik kendaraan umum berongkos murah

Jalan kaki cukup menghemat pengeluaran dan menyenangkan untuk dilakukan sambil menikmati suasana kota dibanding naik kendaraan umum, tapi tetap perhatikan jarak menuju tempat tujuan. Jika objek wisata yang dituju agak jauh dan membutuhkan waktu lama untuk berjalan kaki, pilihlah angkutan umum yang ongkosnya murah.

4. Kunjungi objek wisata gratis

Liburan yang seru tak harus di taman rekreasi yang tiket masuknya mahal. Carilah informasi tempat apa saja yang bisa dikunjungi gratis, seperti air terjun, pantai yang belum terkenal, taman atau festival yang dimasuki tanpa harus membayar tiket.

5. Bawa bekal makanan

Jika tempat tujuan wisata tidak telalu jauh dan tidak memakan waktu yang cukup lama, membawa bekal makanan sendiri dari rumah dapat menjadi pilihan. Selain lebih sehat dan higienis, dengan membawa bekal makanan kita juga dapat berhemat karena harga makanan di tempat wisata yang biasanya cukup mahal.

6. Sedia payung dan jas hujan

Selalu sedia payung dan jas hujan saat berpetualang mengunjungi berbagai tempat wisata. Tas memang akan menjadi lebih berat , tapi jika tiba-tiba hujan turun kita tak perlu lama-lama berteduh atau membeli jas hujan lagi untuk melanjutkan perjalanan.

Comments
Loading...