Ketua PJSI: Jangan Sia-Siakan Dedikasi Pelatih Judo

0 519

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Ketua Pengcab Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kota Bogor, R. An-An Andri mengharapkan salah satu pelatih andalannya, yakni Sugiri Wijaya, bisa mendapatkan pekerjaan yang layak.

Pihaknya sudah mengajukan nama pelatih dan wasit nasional itu kepada pihak KONI untuk masuk ke dalam salah satu atlet dan pelatih yang akan diberikan pekerjaan di BUMD.

Menurut An-an, dedikasi pelatih judo itu untuk Kota Hujan juga bisa mendapatkan pekerjaan yang layak. Hal itu, sebagai bentuk apresiasi dari pihak Pemkot Bogor atas jasa yang sudah diberikan oleh Giri selama ini.

“Dedikasinya selama 12 tahun ini untuk mengharumkan Kota Bogor haruslah dihargai oleh pemerintah. Salah satu bentuknya adalah dengan memberikannya pekerjaan yang layak di BUMD yang ada di kota ini,” tuturnya ketika dihubungi oleh heibogor.com, Selasa (03/02/15).

Dirinya menambahkan, sebagai aset daerah di cabang olahraga, sudah seharusnya pelatih dan wasit bersertifikasi internasional ini dipertahankan oleh pihak KONI dan Pemkot Bogor.

“Bagi kami, sangat sulit untuk menemukan sosok pelatih seperti dia (Giri) ini. Apalagi, saat ini Giri adalah salah satu pelatih nasional di cabor judo, dan memang harus dipertahankan oleh kita,” tambahnya.

Lebih lanjut, pria yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Bogor ini mengutarakan, pemberian lapangan pekerjaan kepada atlet dan pelatih memang sangat perlu dilakukan.

“Hal ini agar tidak ada atlet dan juga pelatih yang merasa tersakiti karena hanya mendapat janji manis dari Pemkot hingga akhirnya malah mereka memilih untuk hijrah ke daerah lain,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan