Lonjakan Arus Mudik, Bima Monitoring Stasiun Bogor

0 373

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Dalam mengantisipasi kesiapan terkait melonjaknya aktifitas menjelang arus mudik Idul Fitri 1436 H, Wali Kota Bogor Bima Arya melakukan monitoring di Stasiun dan sekitaran Stasiun Bogor, jalan Mayor Oking, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (15/07/15).

“Kita tadi meminta kepada pihak stasiun Bogor agar setiap harinya melaporkan masuk dan keluarnya penumpang kereta api agar selalu terpantau,” ujar Bima kepada heibogor.com, Rabu (15/07/15).

Lanjut Bima, dalam laporan tersebut pihaknya meminta agar laporan penumpang yang keluar dan masuk terintegrasi dengan Kantor Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Selain itu, terkait keamanan Wali Kota Bogor yang akrab disapa kang Bima ini mengecek kamera Closed Circuit Television (CCTV) disekitar stasiun. “Kita sudah koordinasi dengan pihak kepolisian agar selalu memonitor di pusat keramaian seperti Stasiun Bogor,” katanya.

Bima juga sempat berdialog dengan beberapa tukang becak, tukang ojek dan para pedagang di sekitar stasiun Bogor agar tidak menghalangi pintu masuk stasiun.

“Saya minta agar mereka tidak menumpuk dilokasi dekat pintu masuk stasiun Bogor, karena nanti biasanya penumpang sangat padat, baik ke Kota Bogor maupun ke luar Bogor,” jelasnya.

Dalam monitoring tersebut Bima didampingi kepala Stasiun Bogor Darmin, Kepala Dinas Lalu Lintas Angkutan dan Jalan (DLLAJ), Achsin Prasetyo, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP), Eko Prabowo, Kepala Kantor Kominfo, Asep Zaenal Rahmat dan Kabag Humas, Encep Ali Al Hamidi.

Tinggalkan Balasan