Angin Puting Beliung Rusak 139 Rumah di Sukamakmur

0 412

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Ratusan rumah di tiga kampung, yaitu Pabuaran, Nanggerang dan Leuwicatang, Desa Pabuaran, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, hancur disapu angin puting beliung, Minggu kemarin (25/01/15).

Sedikitnya, 139 rumah warga rusak dan 15 di antaranya rusak parah. Selain menimpa rumah warga, angin puting beliung juga menerjang pengilingan padi, toko, dan kandang ternak.

Menurut warga Sukamakmur, Mumuh (33), peristiwa terjadi ketika wilayah Sukamakmur diguyur hujan deras, disertai angin kencang sekitar pukul 15:00 WIB sore, “Saat kejadian sangat menakutkan, Mas,” kata Mumuh kepada heibogor.com, Senin (26/01/15).

Lain lagi dengan Ayub, dia hanya bisa terpaku saat melihat angin menumbangkan barisan pohon sengon miliknya. “Ketika angin datang, pohon-pohon sengon saya tumbang secara serentak, satu pohon menimpa dapur rumah saya dan satu menimpa kandang kambing,” ujar Ayub.

Masih kata dia, suasana semakin mencekam saat kambing mengembik dan anak-anaknya menangis membuat ia beserta istrinya Amih, memutuskan untuk keluar rumah dan mengungsi ke rumah tetangga.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun hingga berita ini diturunkan, warga yang terkena dampak angin puting beliung masih berjibaku membetulkan rumahnya, memperbaiki dengan material seadanya. Serta kerugian yang dialami, ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Tinggalkan Balasan