Menggerakkan Potensi Wisata Kuliner dengan Promosi Intensif

0 183

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Kota Bogor memiliki banyak potensi untuk ‘menggoda’ wisatawan datang berkunjung. Tidak hanya potensi wisata alam dan kebudayaannya, melainkan juga kenikmatan aneka kuliner khas yang ditawarkan.

Modal utama ke-khasan aneka kuliner yang ada di Kota Hujan ini, hanya menyisakkan pekerjaan rumah tersendiri bagi para pelaku usaha dan pemerintah kota. Hal tersebut terkait dengan bagaimana strategi promosi atau pemasaran produk.

Menurut Wali Kota Bogor Bima Arya, modal yang utama dimiliki kota ini untuk mendatangkan wisatawan akan menjadi sia-sia jika tidak diimbangi oleh kemauan masyarakat setempat untuk merekomendasikan kepada warga daerah lain.

”Kota Bogor mempunya modal yang luar biasa untuk mengundang wisatawan ke Kota Bogor,” kata Bima saat membuka acara ‘Botani Square Fashion and Food Festival’ di Botani Square, Jalan Baranangsiang, Kota Bogor, Minggu (01/06/14).

”Tetapi kadang kita sebagai masyarakat kota ini tidak siap untuk merekomendasikan apa yang mesti dijual?, di mana tempatnya?, harganya berapa,?. Jangan menjual produk 3M, Murah, Meriah dan Mencret.”

Makanan khas Kota Bogor, lanjut Bima, kedepan harus lebih diintensifkan lagi dalam hal promosi. Asinan, Toge Goreng, Roti Unyil, Laksa, Soto Kuning, Kacang Bogor, dan Lapis Talas, diantara kuliner khas yang layak dipromosikan ke para wisatawan.

”Kita tidak hanya mengundang orang Jakarta untuk datang, tetapi dari seluruh kota maupun kabupaten di Indonesia untuk melakukan wisata di kota Bogor,” jelas Wali Kota jebolan Australia ini. (Reza/MK)

Tinggalkan Balasan